Powered by Blogger.

3 tips mudah sebelum membeli rumah bekas

hallo sahabat DHM,bbm naik harga rumah baru melangit mengakibatkan harga rumah bekas jadi tujuan favorit para pembeli rumah.ini beberapa tips kecil untuk membeli rumah bekas:





1.     MEMBELI LANGSUNG PEMILIK atau BROKER

     untuk melalui pembeli langsung cari yang benar-benar butuh kita jangan menampakan terlalu berminat dengan rumah yang kita tanyakan,biasanya kita bisa nego harga lebih murah apalagi kita sopan dengan menonjolkan sisi ketimuran kita.
bila kita melalui broker keuntungannya kita bisa mendapat surat-surat yang uptodate karena pihak broker yang profesional sudah memikirkan sisi tersebut.sangat membantu dalam pengurusan jual-beli atau saat pengajuan KPR bila sobat DHM ingin mencicil rumah melalui bank.

2.     TANYA USIA BANGUNAN

     sobat periksa secara detil kondisi dari rumah terutama pada setiap bagiannya. cek list biar mudah memeriksanya,seperti :dinding,struktur rumah,kualitas lantai,kondisi kayu ,atap rumah ,pastikan struktur atap masih layak liat rembesan bekas bocoran tanyakan kepada pemilik/broker,cek kondisi jaringan listrik PLN kondisi bayar atau menunggak sekalian juga instalasi listriknya beban harus jelas,kualitas air pompa atau PAM dan cek riwayat pembayaran maupun instalasi pipa air cek kondisi kran masih layak atau tidak,rasakan aura atau kondisi tiap ruangan lembab pencahayaannya cukup atau tidak baik buat kesehatan terutama anak kecil dan orang tua.

3.     CEK LINGKUNGAN SEKITAR

     pantau secara kasat mata posisi rumah enak untuk akses jalan ,sekolah,pasar,tempat kita kerja,banjir atau tidak,lingkungan nya ramah atau tidak.



     demikian 3 point langkah yang harus benar-benar di perhatikan sebelum membeli rumah bekas,semoga tips ini bisa jadi masukan sahabat DHM,terima kasih.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment